Anggota Polri Korban Bom Bunuh Diri Akan Diberi Penghargaan

Anggota Polri Korban Bom Bunuh Diri Akan Diberi Penghargaan

Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, menjenguk korban ledakan bom di Mapolrestabes Medan

(jw/eal)

Kamis, 14 November 2019 | 14:16

Analisadaily (Medan) - Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan bahwa anggota Polri yang menjadi korban dalam ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan akan diberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat.

Hal tersebut disampaikan Mardiaz usai menghadiri upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (14/11).

"Anggota Polri yang menjadi korban akan diberi penghargaan, mungkin kenaikan pangkat luar biasa, bisa jadi disekolahkan," kata Mardiaz.

Dalam peristiwa tersebut ada enam korban yang mengalami luka-luka yakni Kompol Abdul Mutolib (Kasi Propam Polrestabes Medan), Kompol Sarponi (Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan) dan Aipda Deni Hamdani (Staf Propam Polrestabes Medan).

Kemudian Brigadir Juli Chandra (Staf Propam Polrestabes Medan), Ikhwan Muliadi (masyarakat yang sedang mengurus SKCK) dan Richard Purba (PHL Polrestabes Medan).

"Untuk pembiayaan korban, pemerintah akan menanggung semua termasuk ibu Ketua Umum Bhayangkara untuk atensi memberikan tali asih kepada korban," ungkap Mardiaz.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar