Anggota DPRD Sumut Tinjau Kondisi Pertanian di Dairi

Anggota DPRD Sumut Tinjau Kondisi Pertanian di Dairi

Jenny Riany Luciana Berutu bersama ibu-ibu di Kecamatan Lae Parira, Dairi, Selasa (7/3)

(jw/eal)

Selasa, 7 Maret 2017 | 15:24

Analisadaily (Dairi) - Jenny Riany Luciana Berutu, kembali menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Sumatera Utara dengan menggelar reses ke daerah.

Kali ini Jenny reses ke Kecamatan Lae Parira yang merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Kabupaten Dairi. Reses ini turut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan Camat Lae Parira.

Ketika tiba di lokasi, Jenny Riany langsung disambut ratusan masyarakat. Walau cuaca mendung, tidak mengurangi antusias masyarakat yang sudah mempersiapkan bahan pertanyaan terkait kondisi yang selama ini mereka rasakan sebagai petani.

Sebelum acara dimulai, Jenny Berutu juga menyempatkan diri untuk meninjau persawahan masyarakat dan melihat kondisi padi. Ironisnya, banyak penyakit padi yang tidak bisa ditangani oleh masyarakat sehingga panen selalu berkurang.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyempatkan waktu walau memiliki kesibukan bertani. Kepada seluruh masyarakat saya berharap agar kita sama-sama memperhatikan dan meninjau berjalannya roda pemerintahan. Kita adalah negara demokrasi sehingga bebas untuk menyampaikan pendapat dan meminta hak kita sebagai masyarakat kepada pemerintah," kata Jenny, Selasa (7/5).

"Kami dari DPRD sebagai perwakilan rakyat juga akan memperjuangkan hak-hak kita sebagai masyarakat. Namun demikian, semua ini dapat kita capai dengan kerjasama dan saling dukung mendukung untuk kemajuan, terutama kemajuan daerah ini," paparnya.

Saat ramah tamah, banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan mereka dan meminta bantuan seperti pupuk, alat pertanian dan alat transportasi ke lokasi pertanian yang masih belum terjamah.

Sudirman Purba, perwakilan tokoh masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Jenny Berutu yang mau melakukan reses di daerahnya dan siap bekerja keras untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama dalam peningkatan pertanian.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar