Anggota DPRD Sumut Reses ke Desa Tertinggal

Anggota DPRD Sumut Reses ke Desa Tertinggal

Jenny Riany Lucia Berutu (tiga dari kiri) dalam reses di Desa Liang Jering, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi

(jw/eal)

Senin, 6 Maret 2017 | 15:52

Analisadaily (Dairi) - Anggota DPRD Sumatera Utara, Jenny Riany Lucia Berutu, menggelar reses di salah satu desa yang masih sangat tertinggal dalam segi infrastruktur, yakni Desa Liang Jering, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

Untuk mencapai Desa Liang Jering dibutuhkan waktu 6 jam perjalanan meski jaraknya dari kota hanya sekitar 30 km. Jenny menyempatkan berhenti di jalan untuk melihat buruknya kondisi jalanan tersebut.

Kegiatan reses berlangsung hikmat. Ketika tiba di lokasi reses, Jenny disambut dengan tarian dan pengalungan bunga.

Daerah tersebut merupakan salah satu penghasil jagung. Bahkan setiap rumah tangga mampu menghasilkan 10 ton jagung setiap panen. Dalam satu tahun bisa mencapai dua kali panen. Namun karena akses jalan yang sangat memprihatinkan, harga jagung menjadi sangat murah.

"Daerah ini berpotensi dalam pertanian sehingga diminta kepada perangkat desa agar menjalankan anggaran dana desa sesuai dengan kebutuhan dan kepada masyarakat agar memantau roda pemerintahan agar tidak ada penyelewengan," kata Jenny, Senin (6/3).

"Saya selaku perwakilan masyarakat akan memperjuangkan aspirasi dari bapak-ibu. Saat ini sudah banyak aspirasi yang belum terealisasi karena kondisi keuangan pemerintahan. Akan tetapi kami dari DPRD akan selalu siap untuk berjibaku untuk kepentingan masyarakat," tandasnya.

Setelah melaksanakan ramah tamah dan tanya jawab, masyarakat memberikan makan khas Pakpak 'pelleng si cina bara' kepada Jenny sebagai ucapan terimakasih karena telah melakukan reses di Desa Liang Jering.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar