Anggota DPRD Sumut Kecewa Ada Instansi Tak Serius Rapat Anggaran

Anggota DPRD Sumut Kecewa Ada Instansi Tak Serius Rapat Anggaran

Anggota Komisi A DPRD Sumut, Ramses Simbolon

(aa/eal)

Selasa, 14 November 2017 | 15:50

Analisadaily (Medan) - Komisi A DPRD Sumatera Utara menggelar rapat kerja dengan sejumlah dinas dan lembaga membahas Realisasi Anggaran Tahun 2017 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Komisi A DPRD Sumut, Selasa (14/11).

Sejumlah instansi yang mengikuti rapat dengan Komisi A DPRD Sumut antara lain, Badan Pengembangan SDM Provsu serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provsu.

Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sumut, Satgas P4GN, Kesbang Polinmas, Dinas Kominfo Provsu, Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sumut, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut.

Akan tetapi, ada beberapa instansi yang rapatnya terpaksa ditunda sampai pekan depan. Sebab instansi tersebut terkesan tidak siap dalam mempersiapkan bahan rapat.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi A DPRD Sumut, Ramses Simbolon, mengaku kecewa. Menurutnya, apapun pembahasan soal anggaran tidak boleh asal-asalan.

"Kalau buat anggaran atau budget itu berdasarkan program. Program itu juga berdasarkan visi dan misi. Jelas tujuannya apa, jelas alat ukurnya itu apa. Jadi gak boleh asal-asal gitu aja dan di sini bukan untuk bercakap-cakap aja," ujar Ramses.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, dalam rapat tersebut beberapa instansi terkesan kurang serius dan kurang mempersiapkan diri.

Ramses meminta pembahasan anggaran haruslah penuh keseriusan karena ini tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

"Kalau membuat itu jelaslah ukuran-ukurannya, kalau membuat itu tidak seenak hati. Ada alasan filosofisnya, yang mana semua bermuara kepada peningkatan kesejahteraan rakyat Sumut," tandasnya.

Selanjutnya, Komisi A DPRD Sumut dijadwalkan melakukan rapat kerja sesi kedua dengan beberapa instansi seperti Polda Sumut, Asisten Administrasi Pemerintah Provsu, Biro Pemerintah Provsu, Biro Hukum Provsu, Biro Organisasi Provsu, Biro Otda dan Kerjasama Provsu, Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Inspektorat Provsu, serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar