Anggota Dewan Terima Utusan Pendemo Perppu Ormas

Anggota Dewan Terima Utusan Pendemo Perppu Ormas

Perwakilan pengunjuk rasa diterima sejumlah anggota DPRD Sumut, Senin (23/10)

(aa/eal)

Senin, 23 Oktober 2017 | 11:55

Analisadaily (Medan) - Ratusan orang dari beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) melakukan orasi di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Senin (23/10).

Sebelum orasi menuntut pembatalan Perppu Ormas, ratusan orang ini terlebih dahulu melakukan longmarch dari Lapangan Merdeka Medan menuju Kantor DPRD Sumut.

Tak lama setelah melakukan orasi, sejumlah perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh anggota dewan di ruangan Komisi D DPRD Sumut.

"Kami sudah menyampaikan aspirasi kawan-kawan pada Agustus lalu dengan menyurati Presiden, DPR RI, serta Menkumham, untuk mempertimbangkan kembali hal yang berkaitan tentang Perppu Ormas," kata Anggota DPRD Sumut, Syah Afandin.

"Artinya, apa yang menjadi aspirasi kawan-kawan sudah kita salurkan dan itu adalah upaya maksimal kita. Namun keterbatasan kita hanya sampai tingkat itu, karena pemutusan dari Perppu Ormas diberlakukan atau tidak oleh pusat," tambahnya.

Sementara pemimpin delegasi yang bertemu anggota dewan, Abu Syoqi mengatakan, kedatangan ke DPRD Sumut agar pesan mereka bisa diteruskan ke pusat.

"Tujuan kami untuk menyampaikan aspirasi dari umat tentang bahayanya Perppu ini dan harapannya melalui DPRD Sumut dapat menyampaikan aspirasi kita," ujarnya.

"Syukur kami diterima dengan baik oleh anggota DPRD Sumut dan pada orasi kami sebelumnya bahwa mereka sudah sampaikan aspirasi kami tersebut melalui surat resmi ke pusat," tandasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar