Andika Menyerahkan Diri, Akhyar: Dia Tidak Ditahan KPK

Andika Menyerahkan Diri, Akhyar: Dia Tidak Ditahan KPK

Andika mendapat pengawalan dari Satpol PP Kota Medan, Sabtu (19/10)

(jw/csp)

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 12:15

Analisadaily (Medan) - Staf protokoler Pemko Medan, Andika, yang sempat kabur saat KPK melakukan OTT pada Selasa (15/10), menyerahkan diri pada Jumat (18/10).

Andika datang menyerahkan diri kepada KPK didampingi Kasatpol PP M.Sofyan pada pukul 11.00 WIB di kantor Wali Kota Medan. Kemudian pukul 11.30 WIB dia pergi bersama penyidik KPK dengan mengendarai Kijang Innova warna hitam.

Tidak ada yang mengetahui Andika pergi ke mana, dan tidak satu pun penyidik memberikan penjelasan. Namun, pukul 17.00 WIB Andika kembali ke kantor Walikota Medan bersama penyidik KPK hingga penggeledahan di Kantor Walikota selesai pada pukul 21.30 WIB.

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar mengatakan, Andika tidak ditahan KPK, namun ia tidak tahu secara pasti status Andika pasca dilakukan pemeriksaan.

"Dia ada di dalam, Andika gak jadi dibawah tuh," kata Akhyar usai KPK melakukan penggeledahan pada Jumat (18/10) malam.

Menurut Akhyar, selama pemeriksaan beberapa dokumen penting di ruangan yang diperiksa dibawa KPK. Namun, dirinya tidak tahu dari ruangan mana berkas diambil penyidik KPK.

"Ngak tau dari ruangan siapa yang paling banyak disita berkasnya, kan dokumen, ada SK, SK pegawai, segala macam," tambahnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar