Anavigo, Aplikasi Permudah Masyarakat Mengatasi Masalah pada Kendaraan

Anavigo, Aplikasi Permudah Masyarakat Mengatasi Masalah pada Kendaraan

Regional Office Head-Sumatera, Malvin Okky Stanley Hantoro, menjelaskan tentang aplikasi Anavigo di Kota Medan.

Minggu, 30 September 2018 | 17:09

Analisadaily (Medan) - Di era serba digitalisasi seperti saat ini, banyak perusahaan menggunakan perangkat berbasis teknologi untuk meningkatkan layanan terhadap konsumen. Salah satunya yang dilakukan AstraWorld dengan menghadirkan aplikasi Anavigo.

Regional Office Head-Sumatera, Malvin Okky Stanley Hantoro mengatakan, Anavigo merupakan layanan bantuan darurat di jalan, yaitu Emergency Roadside Assitance (ERA) yang disediakan AstraWorld dan tersedia setiap hari selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Layanan-layanan yang diberikan yaitu, jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban dengan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (Accu) yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil (Locksmith), serta jasa konsultasi teknis melalui Call Center AstraWorld 1-500898.

Anavigo dapat digunakan di perangkat smartphone berbasis Android (diunduh melalui Play Store) dan iOS (diunduh melalui Apple App Store). Anavigo merupakan aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat mengatasi masalah pada kendaraan.

“Pada prinsipnya, kita meluncurkan Anavigo karena semua eranya serba digitalisasi. Kalau zaman dulu jika emergensi akan melakukan call ke 1-500898. Kondisi saat ini, call 1-500898 tetap ada. Kita tetap menyosialisasikan Anavigo di aplikasi emergensi, yang nantinya Anavigo menjadi aplikasi utama, dan call jadi back-up,” kata Malvin, Minggu (30/9).

Diterangkannya, jika selama ini masyarakat pemilik kendaraan menghubungi ke nomor 1-500898 keluar pulsa. Di Anavigo customer hanya perlu submit kondisi keadaan mobilnya seperti apa, kemudian dari situ nanti pihak operator yang menghubungi.

“Yang bisa menggunakan aplikasi Anavigo adalah semua customer yang menggunakan mobil bermerek astra, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, dan Lexus,” terangnya.

Beberapa fitur yang disediakan di Anavigo seperti layanan emergensi. Bagi customer yang ingin melakukan perjalanan, bisa juga melihat apakah tujuan perjalanannya macet dengan menggunakan fitur trip plan. Lalu traffic report yang sinkron dengan Twitter, yaitu Twitter milik TMC Polda Metro Jaya dan Twitter NTMC.

“Bedanya TMC Polda Metro Jaya itu area Jabodetabek dan MTMC nasional,” ujarnya.

Malvin menjelaskan, khusus untuk aplikasi Anavigo, saat customer melakukan request emergency, maka di aplikasi akan ada indikator dengan hitungan 3 menit mudur ke belakang yaitu sebelum waktu 3 menit habis, tim AstraWorld akan menghubungi untuk mem-follow up customer tersebut.

“Customer tidak perlu nelpon, kita yang nelpon dan untuk radius free off cash berada di radius 25 Kilometer dari home base. Dalam hal in, kotai Medan home base-nya berada di Jalan Sisingamangaraja. Kita melayani customer yang memiliki kendaraan bermerek Astra, tapi layanan itu akan gratis kalau customer juga beli di Astra. Untuk di Sumatera ada empat kota yang menjadi home base, yaitu Medan, Palembang, Padang, dan Lampung,” jelasnya.

Regional Office Head-Sumatera, Malvin Okky Stanley Hantoro, menjelaskan tentang aplikasi Anavigo di Kota Medan.

Regional Office Head-Sumatera, Malvin Okky Stanley Hantoro, menjelaskan tentang aplikasi Anavigo di Kota Medan.

AstraWorld termasuk penyedia layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se-Indonesia menurut Rekor Bisnis Indonersia. Selama 2017, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area AstraWorld. Jumlah ini merupakan total pemesanan melalui call center serta aplikasi Anavigo, pemesanan dengan Anavigo sebanyak 8.720 atau 19 persen dari total oerder di 2017.

“Angka ini terus meningkat menjadi 37 persen atau 9.737 order dari total order sampai 31 Agustus 2018. Anavigo diluncurkan pada Juni 2016,” sebut Malvin.

Layanan ERA AstraWorld memiliki coverage area yang tersebar hampir di seluruh kota besar di wilayah Indonesia. Coverage area tersebut mencakup, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, dan Samarinda.

Beberapa Fitur di Anavigo:

Anavigo.

Anavigo.

Car Emergency

Adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan, selama perjalanan. Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot. Layanan ERA Astra AstraWorld diberikan gratis untuk mobil-mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan lokasi kejadian berada di wilayah cakupan.

Find Places

Membantu anda menemukan lokasi tempat-tempat menarik atau sesuai kebutuhan selama perjalanan. Pada jarak tertentu dari lokasi penggunanya, fitur Find Places Anavigo akan memberikan informasi lokasi restoran, ATM, SPBU, hotel, tempat ibadah atau tempat rekreasi dll.

Traffic Report

Fitur ini akan memberikan anda informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di Anavigo dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dan Marga Manadala Sakti (MMS). Di fitur ini anda juga dapat saling berbagi informasi lalu lintas dengan sesama pengguna Anavigo.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar