Anak Kandung Jadi Korban Asusila Ayahnya Selama Bertahun-tahun

Anak Kandung Jadi Korban Asusila Ayahnya Selama Bertahun-tahun

Pelaku tindak asusila diamankan di Mapolres Padang Sidempuang

(jw/eal)

Kamis, 1 Agustus 2019 | 14:06

Analisadaily (Padang Sidempuan) - Perbuatan tidak terpuji dilakukan seorang ayah terhadap anak kandungnya yang masih di bawah umur.

Bahkan perbuatan memilukan yang terjadi di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, itu dilakukan sejak korban masih berusia 7 tahun.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Hilman Wijaya, mengatakan perbuatan tidak terpuji itu dilakukan TMP (37), warga Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Selama 6 tahun anaknya menjadi korban tindak asusia secara berulang-ulang di rumah mereka.

"Dari informasi yang kita dapat pelaku hanya tinggal bertiga dengan anak perempuan dan nenek korban. Saat ini anaknya telah berusia 13 tahun dan duduk di bangku kelas VI SD," kata Hilman, Kamis (1/8).

Menurut Hilman, karena tidak tahan menjadi korban asusila ayah kandungnya selama bertahun-tahun, NA menceritakan perlakuan keji ayahnya kepada sepupunya pada Senin (29/7) malam. Sesaat sebelum menceritakan hal itu korban masih sempat digauli pelaku.

"Pelaku terakhir kali mencabuli korban pada Senin (29/7) sekitar pukul 19.00 WIB. Mendengar cerita korban, sepupunya langsung melaporkan kejadian itu ke polisi," tuturnya.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil diamankan keesokan harinya.

"Sekitar pukul 17.30 WIB polisi mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di tempat kerjanya di Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Sidempuan Utara. Petugas kemudian bergerak cepat mengamankan pelaku," jelasnya.  

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Padang Sidempuan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya.  

"Pelaku dikenakan pasal tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur dalam Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ungkap Hilman.

"Pelaku sudah bercerai dengan istrinya sejak 2012 lalu," tukasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar