Anak-anak Harus Diajak Membudayakan Literasi

Anak-anak Harus Diajak Membudayakan Literasi

Anak-anak sedang mendengarkan materi yang disampaikan narasumber, Jumat (22/9)

(jw/csp)

Jumat, 22 September 2017 | 12:26

Analisadaily (Medan) - Workshop menulis untuk SD dan SMP merupakan rangkaian acara kedua dalam Festival Literasi Sumatera Utara di Aula Sekolah Yayasan Pendidikan Parulian Medan Jalan Stadion Teladan Medan, Jumat (22/9).

"Kegiatan ini bertujuan supaya Provinsi Sumatera Utara mulai membudayakan literasi," ujar Koordinator kegiatan, Agus Marwan.

"Anak-anak memiliki ide dan imajinasi yang luar biasa. Mereka hanya perlu diarahkan dan diberitahu bagaimana menuangkan ide ke dalam tulisan. Inilah mengapa kegiatan dilakukan untuk anak SD dan SMP," sambung ketua YAFSI, Badriyah.

Pada kesempatan itu, wartawan senior M. Arifin, yang juga penulis buku berjudul ‘Pencuru Hati Ibu’, Langlang Laras Lintang Merah yang akan berbagi ilmu bagaimana dia menulis dan menerbitkan bukunya.

Anak-anak tampak sedang mendengar pemaparan materi

Anak-anak tampak sedang mendengar pemaparan materi

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas peduli literasi di Kota Medan, termasuk Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) , Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara (FORMALSU), Yayasan Pendidikan Parulian Medan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar