AMPG Sumut Bagikan Paket Daging Kurban Kepada Masyarakat

AMPG Sumut Bagikan Paket Daging Kurban Kepada Masyarakat

Pemotongan hewan kurban

(jw/rzd)

Senin, 12 Agustus 2019 | 20:20

Analisadaily (Medan) - Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah menjadi momentum bagi Angkatan Muda Partai Golkar Sumatera Utara (AMPG Sumut) untuk membagikan paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua AMPG Sumut, Abdul Rahman mengatakan, peringatan Idul Adha ini merupakan momentum memupuk rasa empati dan peduli terhadap sesama, khusunya bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. AMPG selalu memiliki peran andil di tengah-tengah masyarakat," katanya, Senin (12/8).

Abdul Rahman yang juga Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD Partai Golkar Sumut menyebut, manfaat dari berkurban juga untuk melatih diri menjadi seorang dermawan, meningkatkan ketakwaan pada Allah, dan sebagai bekal di hari akhirat.

"Dengan kita berkurban dapat menghindari rasa tamak, menjaga silaturahim, mencari keberkahan dalam rezeki, dan membangun solidaritas untuk memakmurkan masjid," tuturnya.

Abdul Rahman juga berpesan, kader AMPG Sumut agar senantiasa memperhatikan dan saling membantu antara sesama umat manusia, khususnya bagi umat muslim.

Selain itu, lanjutnya, berkurban menjadi salah satu perintah yang jelas tertera di dalam kitab suci Alquran dan dapat menjadi suatu amalan yang baik, serta wajib dijalankan bagi umat muslim jika memiliki perekonomian yang cukup.

"Oleh karena itu, ibadah berkurban bermaksud untuk mengajak para umat muslim agar menjalankan perintah-Nya guna meningkatkan keimanan serta menghindarkan diri kita dari nafsu dunia," Abdul Rahman menandaskan.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar