Amien Rais: Jangan Main-Main Dengan Umat Islam

Amien Rais: Jangan Main-Main Dengan Umat Islam

Amien Rais menghadiri tablig akbar di Langkat, Minggu (16/7)

(hpg/eal)

Minggu, 16 Juli 2017 | 17:30

Analisadaily (Langkat) - Amien Rais meminta agar pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tidak bermain-main dengan umat Islam.

"Saat ini jangan bermain-main dengan umat Islam dan menerbitkan Perppu Ormas dan membekukan Ormas HTI," pintanya saat menghadiri tablig akbar di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (16/7).

Dia juga meminta agar umat Islam jangan terpecah belah dan bersatu. Karena menurutnya, bila kekuatan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama bergabung, maka umat Islam tidak akan terkalahkan.

"Jangan melakukan revolusi yang mengakibatkan perpecahan bangsa ini. Cara yang akan kita lakukan untuk menurunkan rezim yang berkuasa dengan cara yang konstitusional," ucapnya.

Dengan mengenakan kopiah hitam dan kemeja biru muda, Amien juga mengkritisi pemerintahan yang dianggap terlalu pro asing.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap, anggota DPR RI Fraksi PAN, Nasril Bahar, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut Syah Afandin, Gubernur Sumut diwakili Plt. Sekda Ibnu S. Hutomo, Bupati Langkat diwakili Amir Hamzah, Ketua Muhammadiyah Sumut diwakili Ibrahim Sakti Batubara dan Ketua Muhammadiyah Langkat, Sujarno,

Selain itu, turut hadir Ketua FPI Langkat Riza Azhari, Ketua GNPF-MUI Langkat Sulaiman Tambusai, Ketua KNPI Langkat Heri Widiyanto dan para tokoh agama Kabupaten Langkat.

Kegiatan itu juga dirangkai pemberian cendera mata kepada tokoh Muhammadiyah sekaligus pemberian bantuan dana untuk pembangunan SD Muhammadiyah Paya Mabar, Kecamatan Stabat.

(hpg/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar