Amankan Idul Fitri, Polsek Percut Maksimalkan Peran 3 Pilar Plus

Amankan Idul Fitri, Polsek Percut Maksimalkan Peran 3 Pilar Plus

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri (kanan)

(eal)

Rabu, 13 Juni 2018 | 09:40

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memberi rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah, aparat kepolisian menggelar operasi siaga serta mendirikan pos pengamanan (pos pam) di sejumlah objek vital dan pusat keramaian.

Sebagai salah satu Polsek dengan wilayah hukum paling luas di Sumatera Utara, Polsek Percut Sei Tuan juga mengerahkan seluruh personilnya untuk mengamankan perayaan Idul Fitri dari segala bentuk ancaman kejahatan hingga aksi terorisme.

Menurut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, pihaknya bersama tiga pilar plus sudah menggelar musyawarah untuk bersiaga guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dalam momentum lebaran.

"Unsur tiga pilar plus itu terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak pemerintahan ditambah dukungan dari tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Kita saling bersinergi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar perayaan lebaran berjalan nyaman," ujar Kompol Faidil kepada Anaisadaily.com, Rabu (13/6).

Selain itu, Kompol Faidil menjelaskan bahwa ada bantuan dari BKO Brimob Polda Sumatera Utara untuk mengamankan perayaan Idul Fitri. Sebuah Pos Pam juga berdiri di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

"Karena disini tidak ada objek wisata, maka hanya didirikan sebuah Pos Pam, yakni Pos Pam 6 di dekat Pasar Aksara," jelasnya.

Sementara mengenai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengenai tindakan tegas terhadap pelaku begal, Kompol Faidil mengaku sudah meneruskan instruksi tersebut kepada personil bawahannya.

Wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan yang sangat luas, memungkinkan berbagai aksi kejahatan termasuk begal akan terjadi selama perayaan Idul Fitri.

"Kita sudah instruksikan kepada seluruh personil sesuai yang diperintahkan Bapak Kapolri agar memberi tindakan tegas kepada pelaku begal. Polrestabes Medan juga memiliki Tim Pegasus (Penanganan Gangguan Khusus) untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan, termasuk begal," tukasnya.

(eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar