Aliansi Pergerakan Mahasiswa Kota Medan Demo Kantor DPRD Sumut

Bahas Naiknya Iuran BPJS, Tarif Listrik Hingga Tolak Revisi UU KPK

Aliansi Pergerakan Mahasiswa Kota Medan Demo Kantor DPRD Sumut

Aliansi Pergerakan Mahasiswa se-Kota Medan demo di Kantor DPRD Sumut, Jumat (20/9)

(jw/eal)

Jumat, 20 September 2019 | 16:52

Analisadaily (Medan) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Mahasiswa se-Kota Medan berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (20/9) sore.

Dalam aksinya mahasiswa menuntut penyelesaian berbagai masalah yang ada, mulai dari naiknya iuran BPJS, tarif listrik hingga menolak revisi UU KPK.

"Kami mahasiswa yang juga sebagai agen of change merasakan ketidak bijaksanaan pemerintah dalam keputusan tersebut," kata koordinator aksi, M. Julianda Arisha.

Julianda mengatakan, mereka kecewa terhadap manajemen dari sistem yang ada. Dampaknya BPJS harus menaikan iuran hingga 100% tanpa melihat realita yang ada di kalangan masyarakat bawah.

"Kekecewaan kami tertumpu pada pimpinan yang menjabat dan menanggungjawabi BPJS. Kelalaiannya lah membuat BPJS defisit sehingga harus menekan kaum-kaum bawah untuk menutupi defisit itu," sesalnya.

Selain itu, mahasiswa juga menolak revisi UU KPK karena dinilai melemahkan instansi antirasuah tersebut.

"Kami juga menolak pimpinan KPK yang dinilai kontroversi dan bermasalah."

"Oleh karena itu, kami turun hari ini untuk menyoroti kebijakan pemerintah yang telah menyengsarakan rakyat ini," pungkasnya.

Aksi tersebut juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Akibat penumpukan massa di depan Kantor DPRD Sumut membuat arus lalu lintas di sekitarnya macet.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar