Alat Ini Digunakan Pertama Kali Pada Musim Haji 2018

Alat Ini Digunakan Pertama Kali Pada Musim Haji 2018

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Medan, Priagung AB.

(jw/rzd)

Kamis, 26 Juli 2018 | 13:52

Analisadaily (Medan) - Sistem informasi terintegrasi layanan kesehatan pertama kali diterapkan oleh tim pemeriksaan kesehatan dari Pelabuhan Kelas 1 Medan bagi jemaah calon haji di Embarkasi Asrama Haji Medan.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Medan, Priagung AB mengatakan, layar sistem informasi layanan ini digunakan untuk melihat langsung hasil dari kondisi kesehatan para jemaah calon haji usai melakukan tahap pemeriksaan.

"Alat digunakan dan diterapkan baru pertama kali musim haji tahun ini, khususnya di Embarkasi Medan. Sistem ini digunakan untuk melihat langsung hasil dari diagnosa kondisi para jemaah calon haji sebelum berangkat menuju ke Tanah Suci," katanya, Kamis (26/7).

Priagung menjelaskan, sistem layanan kesehatan tersebut juga nantinya dapat berfungsi untuk mendata para jemaah calon haji yang masuk ke dalam mengenai kategori dengan riwayat penyakit ringan atau berat.

"Dalam sistem itu juga nanti bisa mendata mulai dari nama, asal, usia, dan penyakit apa yang dialami akan muncul di layar sistem. Alat ini sangat membantu para petugas dan jemaah calon haji," jelasnya.

Priagung menambahkan, tim pemeriksaan kesehatan Embarkasi Medan juga akan terus meningkatkan layanan untuk jemaah calon haji, terutama di bagian kesehatan setiap tahunnya.

"Kita juga terus berupaya untuk melakukan pelayanan maksimal, terutama di bidang kesehatan. Dengan cara memperbaharui aspek-aspek layanan kesehatan haji setiap tahunnya," pungkasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar