Aksinya Viral di Medsos, Remaja Diamankan Polres Belawan

Aksinya Viral di Medsos, Remaja Diamankan Polres Belawan

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/rzd)

Sabtu, 1 Desember 2018 | 14:59

Analisadaily (Medan) - Seorang remaja terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah foto dirinya menginjak kitab suci Alquran viral di media sosial. Akibat aksinya, berpotensi dapat menuai konflik antar umat beragama.

Informasi diperoleh, remaja tersebut berinsial AAR (17) warga Kecamatan Medan Labuhan. Dirinya diamankan oleh petugas kepolisian pada Selasa (28/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

"AAR diamankan setelah ada warga yang melaporkan. Kemudian, personel langsung mengamankan pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Sabtu (1/12).

Dari hasil keterangan yang diperoleh, pelaku melakukan aksinya sekira dua bulan yang lalu di kediamannya. Aksi itu didokumentasikan oleh pacarnya berinsial TL (17).

"Pacaranya yang menyuruh sebagai sumpah supaya jangan diputusin dan jangan diselingkuhi," ucapnya.

Tidak lama kemudian, AAR dan TL berpisah sehingga TL mengunggah foto tersebut ke media sosial. Dari penuturan orang tuanya, AAR sudah sering dinasihati. Namun sang anak tetap tidak mendengarkan.

Penanganan keduanya mengedepankan Undang-undang perlindungan anak, mengingat keduanya masih berusia 17 tahun.

"Tapi ancaman pidananya pakai KUHPidana. Untuk perilaku anak keputusan hakim dikurangi sepertiga. AAR dan TL hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Belawan," tandas Ikhwan.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar