Aksi Teatrikal Prosesi Jalan Salib di Kota Medan

Aksi Teatrikal Prosesi Jalan Salib di Kota Medan

Aksi teatrikal Jalan Salib oleh GMKI Cabang Medan, Jumat (19/4)

(jw/eal)

Jumat, 19 April 2019 | 21:41

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Wafat Yesus Kristus, DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan melakukan aksi teatrikal Prosesi Jalan Salib.

Dalam prosesi tersebut, sejumlah panitia melakukan persiapan di halaman pusat kegiatan GMKI Cabang Medan di Jalan Iskandar Muda.

Prosesi dimulai dari halaman pusat kegiatan mahasiswa GMKI Cabang Medan menuju Jalan Mataram kemudian keluar dari Jalan TD Pardede hingga menuju Lapangan Gajah Mada. Kemudian dari Lapangan Gajah Mada, prosesi kembali dilanjutkan hingga ke Jalan Wahid Hasyim dan kembali ke halaman pusat kegiatan mahasiswa GMKI Cabang Medan.

Ketua DPC GMKI Kota Medan, Parulian Tampubolon, mengatakan bahwa prosesi Jalan Salib ini dalam rangka memperingati hari kematian Yesus Kristus yang biasa disebut dengan Jumat Agung.

"Kami mengemas acara ini dengan prosesi Jalan Salib yang mana acara puncak itu kita sambung dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)," kata Parulian usai prosesi Jalan Salib, Jumat (19/4) malam.

Aksi teatrikal Jalan Salib oleh GMKI Cabang Medan, Jumat (19/4)

Aksi teatrikal Jalan Salib oleh GMKI Cabang Medan, Jumat (19/4)

Parulian mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan teatrikal Jalan Salib selama satu bulan sebelum acara dimulai.

"Persiapan kami satu bulan penuh. Dengan acara ini kami ingin menularkan spirit kasih Yesus di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Parulian juga mengucapkan rasa syukur karena bersamaan dengan Hari Wafat Yesus Kristus masyarakat Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Kemarin kita melakukan pemilihan umum dan salah satu ucapan syukur kita adalah memperingati hari Jumat Agung dimana kasih Yesus bagi dunia dan Indonesia nyata sehingga Indonesia damai dan sejahtera," pungkasnya.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar