Akhyar Nasution Pantau Kondisi Lapangan Merdeka Medan

Akhyar Nasution Pantau Kondisi Lapangan Merdeka Medan

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, sedang memperhatikan track BMX yang berada di Lapangan Merdeka, Minggu (11/3)

(aa/csp)

Minggu, 11 Maret 2018 | 12:47

Analisadaily (Medan) - Bersama ribuan warga, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, melakukan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/3).

Pada kesempatan itu, ia memantau perkembangan seluruh isi lapangan bersejarah, yang selalu digunakan warga untuk berolahraga sekaligus bersantai bersama anggota keluarganya.

Asisten Pemerintahan, Musadat Nasution, Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis, serta sejumlah camat dan lurah juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Kali ini yang menjadi sorotan Akhyar adalah track yang digunakan komunitas BMX untuk berlatih. Pasalnya, lantai semen lintasan track sudah berluba-lubang sehingga sangat mengganggu para komunitas BMX berlatih.

Oleh karena itu, ia meminta Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Zulfakhri Ahmadi untuk segera memperbaikinya.

“Saya harap lubang- itu segera diperbaiki. Dengan begitu anak-anak ini dapat berlatih dengan baik sehingga mereka bisa berprestasi,” katanya.

Akhyar juga menyoroti lintasan berjalan bagi warga berusia lanjut (manula), yang kurang penataannya kuran baik. Ia khawatir, itu akan mengganggu kenyamanan orang yang melintasinya.

Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis mengatakan, pelaksanaan Car Free Day (CFD) akan kembali digelar pekan depan. Selain senam jantung sehat, CFD juga akan dimeriahkan dengan kegiatan olahraga tradisional seperti panahan, engklek, enggrang serta sepak bulu ayam (kenchi).

Olahraga tradisional itu akan dipusatkan di Jalan Pulau Pinang. “Kita ingin mengajak masyarakat melestarikannya, terutama kaum muda. Sebab, permainan ini sudah jarang dimainkan masyarakat,” jelasnya.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar