Akbar Himawan Buchari Sedang di Singapura, Tepis Isu Kena OTT KPK Bersama Eldin

Akbar Himawan Buchari Sedang di Singapura, Tepis Isu Kena OTT KPK Bersama Eldin

Akbar Himawan Buchari (Instagram/Istimewa)

(jw/rzd)

Rabu, 16 Oktober 2019 | 22:04

Analisadaily (Medan) - Pengusaha muda Akbar Himawan Buchari memberikan klarifikasi terkait beredarnya kabar yang menyebut dirinya turut terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (16/10) dini hari WIB.

Akbar menegaskan, dirinya menegaskan bahwa dirinya saat ini sedang berada di Singapura.

"Saya aja lagi di Singapura, darimana dapat info saya kena OTT KPK? Tidak benar itu," ucap Akbar melalui pesan singkat.

Sosok yang juga berstatus Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar itu menyebutkan, dirinya sangat miris mengetahui kabar yang menimpa Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dan beberapa orang pejabat Pemko Medan yang terjaring OTT KPK.

"Saya tidak tahu kasusnya apa, yang jelas saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi," ujarnya.

Lewat klarifikasi ini, Akbar juga berharap masyarakat dapat mengetahui dirinya saat ini dalam kondisi baik-baik saja, dan tidak ada sangkut paut dengan KPK.

"Kabar-kabar miring seperti ini wajib kita waspadai, dan masyarakat saya harap jangan mudah percaya. Bisa pula saya di Singapura, dikabarkan ikut kena OTT? Khawatirnya ini ada yang sengaja mempolitisasi kasus ini," pungkasnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, OTT KPK. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Eldin terjaring OTT bersama 6 orang lainnya.

"Yang diamankan dari unsur Kepala Daerah atau Wali Kota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, protokoler, ajudan Wali Kota, dan dari pihak swasta," sebut Febri.

Uang yang diamankan dalam OTT lebih dari Rp 200 juta, diduga praktik setoran dari dinas-dinas yang sudah berlangsung beberapa kali.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar