Akan Digelar di Samosir, Dua Kegiatan Berskala Internasional Dapat Tingkatkan PAD

Akan Digelar di Samosir, Dua Kegiatan Berskala Internasional Dapat Tingkatkan PAD

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

(jw/rzd)

Senin, 20 Agustus 2018 | 18:21

Analisadaily (Medan) - Dua kegiatan berskala internasional yang akan digelar di Samosir, Seni Samosir Music International (SMI) dan Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia pada akhir Agustus 2018, dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan, dua kegiatan berskala internasional tersebut dapat meningkatkan PAD bagi Kabupaten Samosir. "Kita menargetkan 50 persen," katanya, Senin (20/8).

Rapidin menjelaskan, sebelumnya pada kegiatan-kegiatan lainnya yang diselenggarakan pada 2017 lalu, PAD Samosir naik hingga 100 persen. Semua itu bersumber dari pajak hotel, pajak hiburan, sampai retribusi lainnya.

"Sekarang ini bukan PAD yang kita kejar, melainkan efek dari multi player. Karena habis kegiatan ini, masih banyak kegiatan lainnya," jelas Rapidin.

Dalam dua kegiatan yang akan berlangsung secara berdekatan, Rapidin menegaskan pihaknya sudah siap menggelarnya. Untuk pengamanan acara ini, mereka telah berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri, dan masyarakat sekitarnya.

"300 lebih personel kita turunkan. Untuk keamanan pelayaran sudah safety, dan telah kita lengkapi life jacket. Pastinya kita sudah siap menggelar acara ini untuk mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara," tandasnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar