Aiyub Merupakan Pimpinan Pengedar Sabu di Kota Medan

Aiyub Merupakan Pimpinan Pengedar Sabu di Kota Medan

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, saat memaparkan kasus peredaran narkoba, Minggu (13/8)

(jw/csp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 18:03

Analisadaily (Medan) – Aiyub, warga Aceh yang merupakan pimpinan kelompok jaringan pengedar narkoba jenis sabu berhasil diamankan Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Sabtu (12/8) pekan lalu.

"Aiyub adalah bandar dan juga pimpinan jaringan pengedar sabu di Kota Medan. Dia juga salah satu pemasok sabu ke Medan dan Aceh," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho saat pemaparan kasus di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Medan, Minggu (13/8).

Sandi menjelaskan, narkoba jenis sabu langsung dibawa Aiyub dari Malaysia. Namun, sebelum datang ke Medan, pria berusia 54 tahun itu pernah berada di Bogor untuk mengedarkan sabu.

"Jadi, dia datang ke Medan untuk memantau aktifitas perdagangan sabu dan membawa 50 kilogram sabu. 2 kg yang disita adalah sisa dari 50 kg sabu yang telah diedarkan," jelasnya.

Saat ini polisi terus mengembangkan peredaran narkoba jenis sabu dari pimpinan Aiyub. Karena sebelumnya, dari pengakuan Aiyub, akan ada dua orang yang melakukan transaksi sabu yang diketahui keduanya tersebut berinisial RL dan TN.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar