Airlangga Tekankan Pentingnya Sinergitas Antara Pemuda dan Pemerintah

Airlangga Tekankan Pentingnya Sinergitas Antara Pemuda dan Pemerintah

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto beri kata sambutan dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pimipinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Iindonesia (KNPI), Minggu (6/10)

(rzp/csp)

Minggu, 6 Oktober 2019 | 18:44

Analisadaily (Jakarta) - Penutupan Rapat Kerja Nasional Dewan Pimipinan Pusat Komite Nasional Pemuda Iindonesia dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (6/10).

Pada kesempatan itu, Airlangga, berharap KNPI terus bersinergi dan mendukung penuh pemerintah. "Pemuda sangat penting keberadaannya. Sinergi antara pemuda dengan pemerintah tentu berdampak positif bagi bangsa," kata Airlangga dihadapan peserta Rakernas.

Airlangga juga menyampaikan, KNPI dapat menyesuaikan dan menyiapkan diri menghadapi pesatnya perkembangan digitalisasi.

"Revolusi industri 4.0 yang kita galakkan harus bisa dimanfaatkan pemuda. Untuk itu pemuda perlu memperkaya digitalisasi agar bisa berperan aktif di dalamnya," ucap Airlangga.

Mantan Ketum DPP KNPI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menekankan pentingnya penguatan pemuda demi tercapainya generasi yang mumpuni, khususnya di era digitalisasi saat ini.

"Penguatan pemuda tentu harus diawali niat dari pemuda itu sendiri. Agar tercipta pemuda yang berkemandirian dan memajukan negeri," sebut Doli Kurnia.

Doli Kurnia juga menyinggung kondisi internal KNPI. Menurutnya, persoalan itu harus segera diselesaikan agar fokus pada persoalan bangsa yang lebih besar.

"KNPI harus mampu menyelesaikan masalah intern agar mantap melangkah menghadapi persoalan bangsa yang lebih besar. Kalau pemuda bersatu maka tak ada yang tak bisa kita lakukan demi cita-cita bangsa sesuai Pancasila dan UUD 1945," terang Doli Kurnia.

Sementara di sisi kain, Ketum DPP KNPI Harumis Pertama menegaskan, KNPI siap berperan aktif dalam pembangunan bersama pemerintah.

"Yang teranyar saat ini tentu saja berkaitan dengan situasi nasional, salahsatunya bahwa KNPI terus akan turun membantu pemerintah menyelesaikan konflik di Papua dan menetralisir keadaan," tegas Haris Pertama.

Haris juga menggarisbawahi KNPI berada di garda terdepan mengawal sukses pelantikan Presiden-Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin.

"KNPI siap di garda terdepan mengawal suksesnya pelantikan Jokowi-Ma'ruf agar kondusif dan terhindar dari gangguan," ungkap Haris Pertama.

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan menegaskan, siap menjalankan hasil Rakernas DPP KNPI.

"Kita mengapresiasi Rakernas DPP KNPI yang mengedepankan energy of harmony. Tentu kita akan menjalankan hasil Rakernas ke DPD KNPI Sumut," tandasnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar