AIESEC USU Dibawa Menyusuri Sungai Deli

AIESEC USU Dibawa Menyusuri Sungai Deli

Kunjungan AIESEC USU ke Go River Indonesia di taman edukasi avros Medan, Sabtu (12/8)

(jw/csp)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:21

Analisadaily (Medan) – Exchange Participant AIESEC USU, melakukan kunjungan ke Go River Indonesia untuk mengetahui lebih jauh tentang Sungai Deli di Medan, Sabtu (12/8).

Ketua Project Waste Alert 2.0, Callista Sinamo mengatakan, salah satu tujuan kunjungan ini untuk melihat aktivitas yang saban hari dilakukan Komunitas Go River dan juga perkembangan Sungai Deli.

“Jadi, tujuan kegiatan kami ini bersama Go River untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa asing atau relawan asing tentang menjaga alam sekitar seperti Sungai Deli,” katanya kepada Analisadaily.com di dermaga Taman Edukasi Avros.

Callista menjelaskan alasan mengapa mereka memilih Sungai Deli dalam tujuan kunjungan mereka. “Kenapa Sungai Deli kita pilih, karena ini salah satu sejarah kota Medan, yang pada zaman kerajaan Deli dulu sungai ini sangat terkenal,” jelasnya.

Pembina Go River Indonesia, M. Darwis Nasution mengatakan, para mahasiawa atau relawan asing nantinya akan dikenali tentang Sungai Deli dan program-program dari Go River itu sendiri.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dibawa dari kawan-kawan AIESEC USU. Dan kita sebagai lembaga lingkungan yang direkomendasikan untuk dikenalkan. Mereka akan kita kenalkan Sungai Deli dan menyusuri sungai pakai perahu karet,” ujarnya.

Kunjungan AIESEC USU ke Go River Indonesia di taman edukasi avros Medan, Sabtu (12/8)

Kunjungan AIESEC USU ke Go River Indonesia di taman edukasi avros Medan, Sabtu (12/8)

“Mereka juga mengikuti kegiatan program kita yaitu Sungai Deli membaca, di situ nanti mereka akan akan mengetahui soal literasi sungai,” ungkap Darwis.

Relawan asal Portugal, Vietnam, Czech Republic, Prancis ini datang ke Indonesia sebagai bagian dari pertukaran pelajar. Dengan tujuan, saling membangun antara negara yang memiliki cabang Association for the International Exchange of Student in Economics and Commerce Universitas Sumatera Utara.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar