Ahok: Pembatasan Sepeda Motor, Pertama di Indonesia

Ahok: Pembatasan Sepeda Motor, Pertama di Indonesia

Foto/dtc

Kamis, 27 November 2014 | 09:28

detikNews - Jakarta, Pelaksanaan larangan motor melintas di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat akan diuji coba mulai 17 Desember mendatang. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyebut aturan ini menjadi yang pertama kali di Indonesia.

"Ini pertama kali di Indonesia ada pembatasan sepeda motor di jalan kan," kata pria yang akrab disapa Ahok ini usai membuka Kegiatan Pelatihan Pengembangan Budaya Kerja Prestatif Pegawai di Gedung Teknis Abdul Muis, Jl Abdul Muis, Jakpus, Kamis (27/11/2014).

Pelarangan tersebut akan berlangsung selama 24 jam. Pemrov DKI telah menyediakan sejumlah bus tingkat untuk mengangkut para pemotor yang akan melintas di kawasan tersebut.

Menurut Ahok, pihaknya saat ini masih berupaya untuk mendatangkan bus baru agar area dilarang melintas bisa diperluas. Rencananya minggu depan sudah ada 5 bus baru.

"Kalau busnya sudah nambah, kita perluas lagi sampai Ratu Plaza, sampai Gambir, sampai Kuningan. Tapi kita selalu membatasi jalan yang di belakang gedungnya masih ada jalan alternatif untuk menolong dia nganter-nganter barang," papar Ahok.

"Busnya mau tambah lagi 5, Mercedez dari Mayapada. Kalau nggak minggu ini, minggu depan. Busnya ditaruh di Mampang," lanjutnya.

Terkait sanksi, Ahok akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan tilang. "Kita pasang plang forbidden, selesai kok," tuturnya. (rna)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar