Ahok Berencana Hadiri Penutupan Asian Games

Ahok Berencana Hadiri Penutupan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (ANTARA/Ismar Patrizki)

Rabu, 1 Oktober 2014 | 14:18

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menghadiri acara penutupan Asian Games 2014 XVII di Kota Incheon, Korea Selatan pada Sabtu (4/10). 

Sebelumnya, pada 19 September 2014 lalu Basuki juga menghadiri pembukaan perhelatan olah raga tingkat internasional tersebut di kota yang sama. 

Dia mengatakan pada saat acara penutupan nanti, dia akan menerima penyerahan bendera dari tuan rumah Asian Games saat ini untuk gelaran Asian Games 2018 mendatang yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. 

"Kemungkinan akan dilakukan penyerahan bendera Asian Games itu kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Sumatera Selatan, sebagai tuan rumah Asian Games selanjutnya," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu. 

Terkait rencana tersebut, pria yang akrab disapa Ahok itu pun mengaku akan bertolak ke Negeri Ginseng tersebut pada Kamis (2/10) malam dan kembali ke Jakarta pada Minggu (5/10). 

Selain menghadiri penutupan Asian Games, dia menuturkan kunjungannya ke Korea Selatan sekaligus untuk melihat salah satu rumah sakit kanker yang ada di negara tersebut. 

"Jadi, di Korea Selatan itu ada sebuah rumah sakit kanker yang memiliki sel penyembuhan kanker. Disitu, khusus untuk merawat pasien-pasien yang menderita kanker. Itu yang mau kita lihat," tutur Ahok. 

Dalam kunjungan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan pihaknya juga akan menerima presentasi dari rumah sakit tersebut mengenai sel penyembuhan kanker. 

"Nanti, mereka kan juga mau presentasi ke kita mengenai rumah sakit itu. Nanti kita lihat saja lah," tambah Ahok.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar