Advokasi KIE Bertujuan Untuk Ketahanan Keluarga

Advokasi KIE Bertujuan Untuk Ketahanan Keluarga

Perwakilan BKKBN Sumut dan mitra kerja foto bersama pemenang hadiah.

(jw/rzd)

Kamis, 13 Juni 2019 | 16:46

Analisadaily (Langkat) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar sosialisasi Advoksi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) program KKBPK bersama mitra kerja tahun 2019 di Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Kasubbid Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, Yusrodi Rangkuti menjelaskan, Keluarga Berencana (KB) tidak hanya mengatur jumlah kelahiran, namun program KKBPK mengarah kepada kesejahteraan keluarga, dalam hal ini mengatur dan menjaga kelahiran anak dan kesehatan ibu dalam melahirkan.

“Salah satu kebijakan yang dibuat adalah Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga atau KKBPK,” kata Yusrodi, Kamis (13/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan keterpaduan mitra kerja dalam melakukan Advokasi dan KIE, meningkatkan dukungan dalam pergerakan Program KKBPK, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ketahanan keluarga.

Advokasi KIE yang dilakukan secara intensif,terarah dan tepat sasaran, merupakan salah satu kegiatan kunci guna mengubah sikap, perilaku, dan sistem nilai.

“Informasi selalu dibutuhkan dan erat hubungannya degan pelaksanaan program KB baik bagi masyarakat, pelaksana maupun para pengelola program,” tutur Yusrodi.

“Sejak awal pelaksanaan program KB tahun 1970 sampai sekarang, bahkan waktu mendatang, kekuatan informasi merupakan faktor kunci kelangsungan keberhasilan program kependudukan dan KB,” lanjutnya.

Hadir sebagai mitra kerja BKKBN Sumut, Anggota DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu. Pelaksanaan sosialisasi dimeriahkan dengan sejumlah hadiah menarik yang disiapkan panitia bagi warga yang dapat menjawab pertanyaan seputar Advokasi dan KIE Program KKBPK.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar