6 Imigran Asal Bangladesh Dideportasi dari Medan

6 Imigran Asal Bangladesh Dideportasi dari Medan

(dtc)

Senin, 10 Agustus 2015 | 10:23

detikNews - Medan, Sebanyak 6 imigran asal Bangladesh yang ditampung di Medan, Sumatera Utara (Sumut), dipulangkan ke negara asalnya melalui Bandara Internasional Kualanamu (KNIA). Mereka dipulangkan karena dokumen keimigrasiannya sudah lengkap.

Kepala Seksi Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Midran Dylan mengatakan, keenam imigran asal Bangladesh ini berangkat dari KNIA, Senin (10/8/2015) menggunakan pesawat Malaysia Airlines MH 861.

"Mereka berangkat sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka terlebih dahulu menuju Kuala Lumpur seterusnya menuju Bangladesh," terang Dylan.

Dijelaskan Dylan, pemulangan ini merupakan tahap keempat. Jadi, total imigran asal Bangladesh yang terdampar di Langkat pada Mei lalu yang saat ini masih berada di Hotel Beraspati, Medan, yakni 21 orang.

"Sebelumnya, pada minggu lalu, tahap kedua itu sebanyak 14 imigran asal Bangladesh telah dipulangkan. Untuk tahap ketiga, satu imigran asal Bangladesh telah dipulangkan juga," sambung Dylan.

Untuk tahap kelima, kata Dylan, pihaknya juga akan  mendeportasi sebanyak enam imigran asal Bangladesh pada Selasa (11/8). Untuk yang diberangkatan esok hari, pihaknya masih memproes dokumen. Dylan berharap, untuk imigran asal Bangladesh yang belum dideportasi, agar dokumennya segera selesai.

"Untuk imigran asal Myanmar yang di Hotel Beraspati totalnya 47. Dari kedutaannya belum mengeluarkan dokumen, belum ada respons dari kedutaan," terang Dylan.

Sebelumnya, para imigran asal Bangladesh dan Myanmar ini terdampar di perairan Kabupaten Langkat pada Mei lalu. Mereka diselamatkan oleh nelayan tradisional saat itu dan seterusnya ditampung di Hotel Beraspati, Jalan Jamin Ginting Medan. (rul)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar