5.830 Jamaah Haji Embarkasi Medan Sudah Tiba di Tanah Suci

5.830 Jamaah Haji Embarkasi Medan Sudah Tiba di Tanah Suci

Jamaah calon haji embarkasi Medan

(jw/eal)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:39

Analisadaily (Medan) - Sampai kelompok terbang (kloter) 15/MES, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Medan telah memberangkatkan jamaah calon haji (calhaj) sebanyak 5.830 orang ke tanah suci Mekah.

"Yang kita berangkatkan sudah 5.830 orang atau sekitar 68,86%. Sementara yang belum berangkat berjumlah 2.676 atau sekitar 31,61% jamaah calon haji," kata Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Muslim, di Asrama Haji Medan, Sabtu (12/8).

Muslim menjelaskan, jamaah yang tergabung dalam kloter 15/MES berjumlah 377 orang dengan rincian dari Labuhanbatu Utara 282 orang, Tebing Tinggi 2 orang, Medan 3 orang, Deli Serdang 64 orang, Tanjungbalai 14 orang dan Tapanuli Utara 5 orang.

"Selain itu, ditambah dengan TPHD Labura 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang. Sementara 5 open seat pada kloter ini serta 11 orang ditunda dan batal  berangkat karena sakit, mendampingi yang sakit dan meninggal dunia," jelasnya.

Keberangkatan jamaah calon haji kloter 15/MES langsung dilepas Bupati Labuhanbatu Utara, Kharuddin Syah, di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Sebelum melepas rombongan, Kharuddin berpesan agar jamaah calon haji menjalankan ibadah dengan ikhlas dan tulus karena Allah SWT.

"Walaupun kuota yang diberikan tidak sebanding dengan animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji, saya berharap jamaah calon haji nantinya tulus dan ikhlas dalam mengerjakan ibadah di sana. Semoga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur," harapnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar