5.000 Personel Gabungan Amankan Ngunduh Mantu di Rumah Besan Jokowi

5.000 Personel Gabungan Amankan Ngunduh Mantu di Rumah Besan Jokowi

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri.

(jw/rzp)

Sabtu, 11 November 2017 | 21:46

Analisadaily (Medan) - Untuk pengamanan acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di kediaman besannya, di Kota Medan, kurang lebih 5.000 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan.

"TNI, Polri dan unsur lainnya sudah berkoordinasi. Jumlah personel sekitar lima ribuan. Kalau dari segi keamanan, kita sudah siap dan seluruhnya sudah ok, tinggal pelaksanaan," kata Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri, saat meninjau posko keamanan ngunduh mantu, Sabtu (11/11).

Disebutkan Pangdam, pada hari H nantinya, seluruh personel gabungan yang dikerahkan tersebut akan disebar ke beberapa titik. "Yang pasti tempat dimana objek VVIP. Kemudian rute yang akan dilewati, dan titik-titik yang menjadi atensi," sebutnya.

Selain meninjau posko keamanan, Pangdam juga mengecek lokasi parkir mobil yang disiapkan, serta melakukan peninjauan ke lokasi lainnya, yaitu lokasi yang akan diselenggarakan pemberian Marga Siregar untuk Kahiyang Ayu. 

Sementara itu, resepsi dan acara adat akan digelar di kediaman orang tua Bobby, di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan, selama tiga hari, mulai 24 sampai 26 November 2017. 

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar