50 Dokter Spesialis Dilibatkan Dalam Pemeriksaan Kesehatan

50 Dokter Spesialis Dilibatkan Dalam Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara di RSUP Adam Malik, Kamis (11/1)

Kamis, 11 Januari 2018 | 12:58

Analisadaily (Medan) - Ketua tim pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon, dr Ramlan Sitompul mengatakan, terkhusus pemeriksaan kesehatan para balon dilibatkan sedikitnya 50 dokter spesialis.

Jumlah tersebut, lanjutnya, tidak hanya untuk pemeriksaan balon Gubsu dan Wagubsu, tapi juga untuk peserta Pilkada serentak 2018 yang ada di 8 Kabupaten/Kota di Sumut.

"Pemeriksaan kesehatan balon Pilgubsu melibatkan sekitar 29 dokter spesialis," kata dr Ramlan Sitompul di RSUP Adam Malik, Medan, Kamis (10/1).

Selain petugas dokter, sejumlah petugas dari Himpsi dan BNN Sumut juga terlibat dalam pemeriksaan kesehatan. "Sekitar 16 orang dari Himpsi dan 25 orang dari BNN Sumut," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, ada tiga pasangan balon Gubsu dan Wagubsu yang menjalani pemeriksaan kesehatan, yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Di 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak, diantaranya Langkat, Deliserdang, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Batubara, Tapanuli Utara, dan Padang Sidempuan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar