4000 Personil Kepolisian Amankan Ngunduh Mantu Presiden

4000 Personil Kepolisian Amankan Ngunduh Mantu Presiden

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Paulus Waterpauw

(jw/eal)

Selasa, 14 November 2017 | 20:43

Analisadaily (Medan) - Jelang ngunduh mantu Presiden Joko Widodo yang akan berlangsung di kediaman orang tua Muhammad Bobby Afif Nasution, Polda Sumatera Utara telah menyiagakan 4.000 personil untuk pengamanan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan, peraiapan personil jelang resepsi ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif dengan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, sudah rampung.

"Polda Sumut menyiagakan 4.000 personilnya untuk pengamanan. Kami juga mengerahkan back-up dari seluruh Polres di jajaran Polda Sumut," ujar Paulus saat meninjau persiapan di kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR) Komplek Setia Budi, Medan, Selasa (14/11) sore.

Dalam acara nanti, polisi juga rencananya akan melakukan sejumlah pengalihan arus lalu lintas. Namun Kapolda menuturkan, pengalihan arus berbeda dari pengamanan yang sudah-sudah.

"Diharapkan tidak seperti periode sebelumnya dengan harus mengalahkan semua kegiatan masyarakat. Presiden dan keluarga tidak mau seperti itu. Kita mencoba memediasi. Jangan sampai juga menggangu kegiatan masyarakat yang lain," sambungnya.

Diketahui, acara kegiatan ngunduh mantu pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu akan digelar di kediaman orang tua Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah, Medan, 24 hingga 26 November 2017. Pada kegiatan tersebut juga digelar acara adat Mandailing.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar