4 Rekomendasi Tempat Liburan Terfavorit di Gianyar

4 Rekomendasi Tempat Liburan Terfavorit di Gianyar

Bangunan Candi Gunung Kawi di Banjar Penaka, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Indonesia.

Senin, 10 Juni 2019 | 14:22

Analisadaily - Bagi anda yang suka berlibur di Pulau Dewata Bali, jangan lewatkan untuk berlibur di daerah- daerah atau kabupaten yang ada di Bali ya. Salah satu kabupaten yang juga terkenal dengan aneka objek wisatanya adalah Kabupaten Gianyar.

Berikut ini ada 4 rekomendasi tempat yang wajib untuk anda kunjungi.

Let’s Check This Out!

1. Pura Puseh

Seperti namanya, pura merupakan objek wisata yang memiliki bangunan tradisional. Pura Puseh, termasuk dalam cagar budaya yang memiliki nilai seni yang tinggi loh. Selain itu, di tempat ini juga memiliki macam bangunan yang bernilai sejarah serta seni, tentunya bangunan ini terhitung bangunan yang kuno dan otentik.

Pura Puseh letaknya di Desa Batuan. Nah, desa ini merupakan desa yang didalamnya terkandung berbagai bangunan adat dan seni lainnya. Jadi, setelah anda berkunjung ke Pura Puseh, anda bisa melanjutkan perjalanan anda ke rumah adat bali, pasar seni sukawati dan berbagai tempat lainnya.

Jangan takut masalah harga, karena anda bisa masuk secara gratis loh! Tapi, biasanya pengunjung akan diminta sumbangan secara sukarela. Biaya ini digunakan nantinya untuk pemeliharaan Pura Puseh dan berbagai objek wisata lainnya di Desa Batuan. Jika anda kesini, jangan lewatkan untuk mengabadikan berbagai foto ya.

Pura Puseh

Pura Puseh

2. Candi Gunung Kawi

Selain Pura Paseh, ada lagi nih bangunan fenomenal dan kuno yang wajib anda kunjungi. Lokasinya ada di Banjar Penaka, Tampaksiring, Gianyar. Biasanya tempat ini merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yang ke Bali loh.

Lihat saja, bangunan Candi Gunung Kawi sangat besar dan sudah diselimuti lumut, menandakan umurnya yang sudah tua. Walaupun begitu, pesonanya justru semakin berkilau. Sejarahnya, tempat ini merupakan tempat ibadah dan pemujaan ke Raja Bali yang bernama Anak Wungsu, seorang putra dari Raja Udayana.

Dikarenakan tempat ini mengandung nilai sejarah yang tinggi, aktivitas didalamnya cenderung dibatasi. Walaupun begitu, anda tetap diperkenankan untuk mengambil gambar. Biaya masuknya juga tergolong murah yakni sekitar 20 ribu saja dan sudah termasuk biaya parkir.

Bangunan Candi Gunung Kawi

Bangunan Candi Gunung Kawi

3. Bali Safari dan Marine Park

Tidak puas rasanya jika hanya melihat monumen sejarah saja kan? Nah, di Bali Safari dan Marine Park anda bisa berekreasi bersama keluarga. Lokasinya di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra, Gianyar. Di tempat ini ada berbagai jenis hewan seperti badak dan kuda belang loh. Tamannya juga sangat indah.

Pengelola tempat ini kini sudah menyediakan 4 paket liburan lainnya yakni paket explorer, legend, night safari dan elephant safari. Harganya juga berkisar dari 135 ribu - 450 ribu untuk orang dewasa dan 120 ribu - 350 ribu untuk anak–anak.

Walaupun harganya tergolong lebih mahal dibandingkan dengan objek wisata sebelumnya, jangan salah, anda akan mendapatkan experience yang lebih seru dan memukau bersama keluarga atau rekan anda.

4. Pasar Sukowati

Rasanya ada yang kurang bila terus berlibur tanpa berbelanja bukan? Nah, di Gianyar juga terdapat suatu pasar yang menjadi tempat membeli oleh–oleh loh. Pasar Sukowati namanya, pasar ini letaknya di Desa Sukawati. Jika dari bandara, tempat ini bisa ditempuh sekitar 45 menit saja. Tapi, jika anda sedang berada di daerah Ubud, pasar ini bisa dijangkau sekitar 15 menit saja.

Pasar ini hanya buka dari pagi sekitar jam 8 sampai jam 6 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Pastikan anda datang pada durasi jam tersebut ya. Jika anda ingin mendapat harga yang murah, disarankan berbelanja ketika pagi hari.

Hal ini dikarenakan para pedagang di sana mempercayai bahwa jika barang dagangan mereka terjual di pagi hari, maka akan menjadi penglaris pada waktu–waktu berikutnya. Nah, bagaimana? Apakah anda sudah berencana untuk segera berlibur di Kabupaten Gianyar?

Jika belum, yuk segera susun jadwal dan tujuannya. Jika anda butuh banyak list penginapan maupun tempat rekreasi ketika disana, anda bisa mengunjungi website traveloka saja. Segala informasi sudah ada, bahkan untuk tiket pesawat pun bisa anda pesan dari sana saja.

Semoga liburan Anda menyenangkan!

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar