287 Calon Anggota Panwascam di Asahan Lulus Administrasi

287 Calon Anggota Panwascam di Asahan Lulus Administrasi

Ilustrasi.

(aln/rzd)

Sabtu, 30 September 2017 | 19:21

Analisadaily (Asahan) - Setelah dilakukan perpanjangan jadwal pendaftaran, sebanyak 287 peserta dinyatakan lulus administrasi mengikuti tahapan ujian tertulis untuk menjadi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Ada 300 yang mendaftar, 13 pendaftar tidak memenuhi syarat sehingga 287 lulus administrasi,” kata Ketua Panwaslih Asahan, M Irfan Islami Rambe, Sabtu (30/9).

Rambe didampingi dua anggota, Halimatussakdiah dan Khomaidi Hambali Siambaton, menyatakan 287 yang lulus akan mengikuti ujian tertulis yang dilaksanakan pada Senin, 2 Oktober 2017 di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kisaran pukul 14.00 WIB.

“Soal ujian langsung dari Bawaslu Provinsi Sumut. Kita harapkan, peserta bisa membawa alat tulis serta kartu pengenal diri masing-masing dan hadir tepat waktu,” ucapnya.

Hasil ujian tertulis yang diikuti 287 nantinya akan menghasilkan enam peserta di masing-masing kecamatan, dan selanjutnya akan dilakukan tes wawancara. “Kita akan lakukan wawancara kepada 150 peserta yang lulus tertulis nantinya,” sebutnya. 

Dari 25 Kecamatan yang mengikuti seleksi Panwascam tersebut, peserta paling banyak di Kecamatan Kisaran Timur 29 orang, Kecamatan Kisaran Barat 21 orang, Simpang Empat 16 orang, Kecamatan Tinggi Raja dan Pulau Rakyat 15 orang, selebihnya kecamatan lain.

(aln/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar