250 Mahasiswa Sumatera Ikuti Seleksi XL Future Leaders Batch 8 di Medan

250 Mahasiswa Sumatera Ikuti Seleksi XL Future Leaders Batch 8 di Medan

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan (Ist)

(rel/rzd)

Kamis, 26 September 2019 | 17:26

Analisadaily (Medan) - XL Future Leaders 2019 (XLFL) mulai masuk tahap seleksi. Sebanyak 17 ribu mahasiswa-mahasiswi dari berbagai penjuru Tanah Air mendaftar program bergengsi ini yang diselenggarkan XL Axiata mulai 27 Juli hingga 25 September 2019.

Di Sumatera, pelaksanaan seleksi dilakukan di Aceh pada 17 September 2019 dan di Medan pada 25 September 2019. Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan, hadir dalam seleksi XL Future Leaders Batch 8 yang berlangsung di Grha XL Medan tersebut.

Francky mengatakan, antusiame mahasiswa dari berbagai daerah yang ingin bergabung dengan program XL Future Leaders sangat tinggi. Tahun ini secara nasional tembus 17 ribu peminat, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Di Medan, ada sebanyak lebih dari 60 mahasiswa yang lolos hingga tahap seleksi hari ini, setelah lolos di tahap-tahap sebelumnya.

“Total peminat dari seluruh Sumatera yang telah lolos tahap seleksi ada sekitar 250 mahasiswa dan akan mengikuti tahap selanjutnya. Memang tidak mudah untuk bisa masuk mengikuti program ini, tetapi ini menunjukkan program XL Future Leaders semakin dikenal luas oleh mahasiswa Indonesia, termasuk manfaat yang diberikan,” katanya, Kamis (26/9).

Francky menambahkan, untuk program XL Future Leader tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 mahasiswa saja. Proses seleksi yang wajib diikuti setiap peserta terdiri dari beberapa tahapan, setelah mereka berhasil lolos syarat awal seleksi secara online.

“Tahapan tersebut antara lain meliputi tes studi kasus, presentasi, Leadersless Group Discussion (LGD) dan diakhiri dengan wawancara,” ujarnya.

Tes yang dilakukan di Medan diikuti oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sumatera Utara. Hasil penjaringan dari seleksi itu nantinya akan diseleksi kembali dan bersaing dengan para kandidat seleksi terpilih dari kota-kota lain seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Aceh, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Mataram, Kupang, dan Ambon.

XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingungan sekitar. Mereka berharap para peserta suatu saat nanti akan bisa secara maksimal ikut membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar