1560 Calon Jamaah Haji Sumut Tiba di Arab Saudi

Liputan Haji 2016

1560 Calon Jamaah Haji Sumut Tiba di Arab Saudi

Calon jamaah haji asal Mandailing Natal yang dibernagkatkan, Sabtu (13/8)

(rdn/rts)

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 13:22

Analisadaily (Medan) - Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Imam Mukhair menyebutkan ribuan calon jamaah haji asal Sumatera Utara telah tiba di Arab Saudi. Bersama rombongan calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) 4 asal Kabupaten Mandailing Natal berjumlah 1.560.

Imam menyatakan tadinya ada sembilan calon jamaah haji yang belum bisa berangkat karena urusan visa dan menderita sakit. Satu di antaranya sudah dipulangkan ke rumah dan dinyatakan batal berangkat haji tahun ini. 

"Atas nama Gonjong Baksa Hasibuan menderita sakit disorientasi demensia. Dia dinyatakan gagal berangkat, kini sudah berada di kediamannya. Lainnya terkendala urusan visa dan sakit, jadi tinggal delapan yang belum terbang," ungkapnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kebupaten Mandailing Natal, Muksin Batubara menyatakan seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal tidak ada yang batal berangkat. 

"Alhamdulillah semua calon jamaah haji dari Madina bisa terbang ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji tahun ini. Semoga calon jamaah sehat-sehat dan maksimal menjalankan ibadah," ujarnya.

(rdn/rts)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar