125 Korban Kapal Tenggelam Sudah Didata Tim DVI Polri

125 Korban Kapal Tenggelam Sudah Didata Tim DVI Polri

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat memberikan keterangan di Mapolda Sumut, Senin (25/6).

(jw/csp)

Senin, 25 Juni 2018 | 14:35

Analisadaily (Medan) - Data korban Kapal Motor Sinar Bangun yang tercatat sebanyak 199, namun baru 125 data antemortem yang terdata. Sedangkan 74 orang lainnya masih dalam proses pelengkapan.

"Korban hilang yang sudah terdata itu ada 199 orang. Tapi, data antemortem yang masuk ke Tim Disaster Victims Identification (DVI) sudah 125 orang," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (25/6).

Kapolda menjelaskan, awalnya petugas menerima 280 orang kehilangan. Namun, setelah petugas mengecek ulang maka jumlahnya 199.

"Sebagian sudah menyerahkan data-data kerabatnya yang hilang. Ada yang memberi biodata, ijazah, kartu keluarga, foto, serta memberitahukan ciri-cirinya," jelas Kapolda.

Kepada semua pihak yang memiliki data korban untuk secepatnya menyerahkan kepada Tim DVI Polri. "Data-data terkait korban seperti foto-foto agar diberitahu kepada petugas agar cepat didata," himbaunya.

Dalam peristiwa tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pada Senin (18/6), Polisi menetapkan empat tersangka karena membawa penumpang di luar batas angkut kapal.

Sebelumnya, KM Sinar Bangun yang tenggelam diduga mengangkut lebih dari 200 penumpang plus puluhan sepeda motor. Sejauh ini baru 21 penumpang yang ditemukan, 3 di antaranya meninggal dunia.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar