12 Serdik Sespimmen Polri Dikreg 57 TA 2017 Berkunjung ke Asahan

12 Serdik Sespimmen Polri Dikreg 57  TA 2017 Berkunjung ke Asahan

Para Serdik Sespimmen Polri Dikreg 57 TA 2017 diabadikan bersama Wakil Bupati Asahan, H. Surya, saat berkunjung ke Kabupaten Asahan, Senin (11/9)

(aln/eal)

Senin, 11 September 2017 | 15:00

Analisadaily (Asahan) - Sebanyak 12 Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg 57 TA 2017 berkunjung ke Kabupaten Asahan untuk mendapatkan berbagai informasi seputar keamanan, Senin (11/9).

Ke-12 Serdik Sespimmen yang dipimpin pengasuh, AKBP Fauza Barito, itu terdiri dari Erwin Hartadinata, Triyadi, Imam Suhadi, Ikhlas Purwanto, Hari Hariawan, Guntur M Tariq, Awaludin Amin, Wieklif, Gatut, Sakeo Maravu (Dari Kepolisian Fiji), Budi Purwatiningsih dan Raphael Sandi.

Mereka disambut oleh Wakil Bupati Asahan, H. Surya, bersama sejumlah pejabat lain seperti Asisten I, Taufik ZA Siregar dan Kakan Kesbang dan Kasat Pol PP. 

Dalam pertemuan itu, Surya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Sespimmen Polri yang telah menjadikan Asahan sebagai daerah kunjungan untuk menghimpun berbagai informasi.

Untuk itu, Wakil Bupati Asahan memaparkan tiga pilar plus kepada peserta didik Sespimmen Polri dan menyatakan siap bersinergi dengan semua pihak, khususnya kepolisian dan TNI untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan. 

Untuk mendukung semua itu, Surya mengatakan pihaknya telah membangun Polsek Kota Kisaran karena sangat dibutuhkan dalam menopang Kamtibmas.

"Kita siap membangun Polsek lain bila tidak menyalahi aturan, terlebih lagi Asahan cukup luas, 25 kecamatan dan masih ada satu Polsek membawahi beberapa kecamatan," ujar Surya. 

Selain itu, Asisten I Taufik ZA Siregar, Kakan Kesbang dan Kasat Pol PP juga memberikan tambahan seputar Kamtibmas, mulai dari persoalan deteksi dini hingga persoalan SARA yang dapat ditangani tanpa menimbulkan gejolak. 

Sementara itu, AKBP Fauza Barito sebagai pimpinan rombongan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan berbagai materi tentang Kamtibmas di wilayahnya.

Bahkan dengan tegas pula pihaknya akan kembali lagi menemui Pemkab Asahan bila mana pihaknya meminta keterangan tambahan terkait sinergisitas tiga pilar plus yang ada di Asahan.

"Kami akan berada di Asahan lebih kurang lima hari untuk mendapatkan berbagai informasi tentang Kamtibmas khususnya sinergisitas tiga pilar plus," ucap Fauza. 

Selain ke Pemkab Asahan, pihaknya juga akan mengunjungi Polres Asahan, Kodim 0208/AS, Kejari Asahan, Pengadilan Negeri (PN) serta akan mewawancarai sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

"Mudah-mudahan kami mendapatkan informasi yang bisa menjadi acuan untuk rencana pelaksanaan Kamtibmas," tukasnya.

(aln/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar