1.125 Personel Kepolisian Disiagakan Kawal Aktivitas Malam Pergantian Tahun

1.125 Personel Kepolisian Disiagakan Kawal Aktivitas Malam Pergantian Tahun

Personel kepolisian.

(jw/rzd)

Senin, 31 Desember 2018 | 13:54

Analisadaily (Medan) - Dalam menjaga keamanan dan ketenteraman saat malam pergantian tahun, pihak kepolisian menurunkan sebanyak 1.125 personel keamanan yang akan ditempatkan pada objek-objek kegiatan massa dan pengaturan rekayasa lalu lintas jalan.

"Seluruh personel yang akan diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru nantinya terdiri dari Brimob Polda Sumut, Dit Shabara Polda Sumut, Dit Lantas Polda Sumut, Dishub Kota Medan, dan Satpol PP," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Senin (31/12).

Juliani menjelaskan, personel yang mengamankan pergantian malam tahun baru nantinya, khusus untuk penutupan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional.

"Apabila pukul 21.00 WIB sudah ramai oleh kendaraan bermotor, kami akan mulai melakukan penutupan jalan dan mengalihkan arus lalu lintas," jelasnya.

"Selain itu, kami juga akan melakukan Publik Adress untuk memberikan imbauan kepada pengguna jalan," sambungnya.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di seputaran wilayah Lapangan Merdeka Medan, Kasat Lantas mengimbau agar masyarakat memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang telah disediakan.

Lokasi itu di Jalan Palang Merah sebelah kiri depan RM. Garuda, sisi kanan kantor Bank BRI Jalan Putri Hijau, sisi kanan depan Kantor Pos Indonesia, parkiraan Hotel Ina Deli, dan lokasi parkir yang tidak dilarang.

"Tempat-tempat tersebut juga ada petugas yang akan mengaturnya," ujarnya.

Untuk seputaran Lapangan Benteng, bagi masyarakat dapat memarkirkan kendaraan di parkiran Kantor DPRD Sumut, parkiran Kantor DPRD Kota Medan, parkiran Kantor Pengadilan, parkiran Kantor Bank Mandiri yang berada di Jalan Imam Bonjol, parkiran Hotel Santika, dan parkiran Wisma Benteng.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar