10 Santri Asal Bogor Terseret Ombak Citepus, 1 Masih Hilang

10 Santri Asal Bogor Terseret Ombak Citepus, 1 Masih Hilang

(dtc)

Sabtu, 26 Desember 2015 | 08:31

detikNews - Sukabumi, Rombongan santri asal Pondok Pesantren Darul Rahman Cikeas, Bogor terseret ombak di Pantai Kebonkalapa, Citepus, Palabuhanratu. 10 Santri terseret ombak.

Peristiwa terjad, Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 06.00 WIB. Satu orang berhasil menyelamatkan diri, delapan orang berhasil diselamatkan, dan satu lagi masih dinyatakan hilang.

Informasi yang dihimpun, rombongan santri sebanyak 35 orang tersebut tengah bermain di areal pantai. 10 orang diantaranya berfoto di tengah-tengah ombak.

"Saat berfoto itu dari arah belakang muncul ombak besar, satu orang berhasil berlari ke pinggir sementara sembilan lainnya terseret ombak. Teman-teman mereka yang berada di bibir pantai lainnya yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Pos Basarnas yang berada di sekitar lokasi," tutur Aula Solihanto Komandan Tim Pos Sar Basarnas di lokasi kejadian.

Tak menunggu lama, Basarnas dibantu anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Citepus langsung melakukan penyelamatan menggunakan perahu karet dan pelampung. "8 orang berhasil kita selamatkan, posisinya sudah nyaris terbawa ketengah. Sementara satu orang lagi masih dalam pencarian," sambungnya.

Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan tim gabungan yang melibatkan Satpol Airud Polres Sukabumi. "Doakan saja segera ketemu, tinggi ombak sendiri saat ini masih tak menentu," tandasnya.

Satu santri yang belum jelas keberadaannya itu bernama Aldi (17), warga Cagak, Gunungputri, Bogor. Saat kejadian posisi korban berada bersama 9 temannya yang tengah berfoto. 

"Posisi korban kemungkinan paling dekat dengan ombak, dan diduga dia tak terlalu pandai berenang hingga terseret arus balik," ujar Aulia Solihanto Komandan Tim Pos Sar Basarnas di lokasi kejadian kepada detikcom sekira pukul 08.00 WIB. (dnu)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar